Design by Play Casino

Segudang Manfaat Teh Hijau

 

Dibalik rasanya yang lezat, teh hijau atau green tea rupanya juga menyimpan segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Bahkan dibalik teh yang sedang naik daun ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat teh hijau untuk tubuh:

1.    Jantung sehat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi dan juga gagal jantung. Selain itu mengonsumsi teh hijau secara rutin juga dapat membuat aliran darah lebih lancar serta dapat menurunkan kadar kolesterol.

2.    Tingkatkan kesehatan otak

Khasiat teh hijau selain untuk jantung rupanya juga baik untuk otak. Jika Anda rutin mengonsumsi teh hijau maka dapat meningkatkan aktivitas otak di memori dan juga dapat menghindarkan plak yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer. Hal itu disebabkan otak membutuhkan pembuluh darah yang sehat.

3.    Mengubah metabolisme tubuh
The hijau mampu mengubah dan meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat membuat kalori ditubuh lebih banyak terbakar.

4.    Membantu tubuh dan pikiran untuk tetap rileks

Pada umumnya teh memang dapat membuat seseorang merasa lebih tenang dan rileks. Kandungan yang dapat bekerja seperti ini diperoleh dari asam amino yang disebut theanine yang membuat tubuh dan pikiran lebih tenang.

5.    Manfaat catechin

Dalam teh hijau memiliki kandungan catechin atau antioksidan yang bermanfaat untuk memberantas kerusakan sel hingga dapat mencegah kerusakan sel-sel yang penting dalam tubuh. The hijau kaya akan catechin karena teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang tidak banyak mengalami proses.

6.    Gula darah normal

Green tea rupanya juga dapat menyeimbangkan kadar gula Anda, terutama bagi para penderita diabetes. Kandungan catechin pada teh hijau mampu menjaga kolesterol tetap rendah dan mengontrol tekanan darah. Selain itu, mengonsumsi teh hijau juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat lemak jahat.

Saat mengonsumsi teh hijau Anda dapat menambahkan vitamin C dan jangan menggunakan air yang terlalu panas saat menyeduh teh hijau karena akan menghilangkan khasiat catechin.

Sumber : Newz Flazz

Add comment


Security code
Refresh

Tuesday the 27th. Design by QualityJoomlaTemplates.